Rabu, 15 Juni 2011

Robot Transformer di Kehidupan Nyata


Robot transformer di kehidupan nyata? mungkin ini hanya masih sebatas khayalan saja. masih ingat kan dengan film transformer? Itu lho film yang mengisahkan peperangan antar robot, ternyata gara gara film tersebut telah banyak menginspirasi para ilmuwan dan para peneliti robot di Jepang untuk mewujutkan robot transformer dalam kehidupan nyata. Dimana para robot tersebut dapat berubah rubah menjadi mobil, helikopter, pesawat, kalajengking dan lain sebagainya. Teknologi Robot, Film tersebut memang sebuah film yang fenomenal karena setelah beberapa tahun film tersebut ditayangkan hingga saat ini masih membekas tentang robot transformer dan tidak basi untuk diperbincangkan. Apa benar robot transformer ada dalam kehidupan nyata? Hehe.

Takeshi Maeda lah yang menjadi pelopor dalam pengembangan robot humanoid bernama OmniZero ini, kini robot tersebut sudah memasuki tahap ke 9 kali sehingga dinamai OmniZero.9. Bila kita lihat selintas dari gambar di atas, bisa kita lihat di bahu robot tersebut sudah terpasang roda-roda, begitu pula dengan lutut robot bisa dilipat sedemikian rupa sehingga bisa dibentuk menjadi mobil mini berwarna merah. Walaupun belum terlalu sempurna untuk dikatakan sebagai mobil, namun robot ini mampu melakukan banyak aksi. Dari berjalan dengan 2 kaki, berjalan dengan 2 roda sampai mampu mengangkat beban seorang pria. Wah, gagah sekali ya.

Dalam kompetisi ROBO-ONE, untuk pertama kalinya robot transformer ini diperkenalkan dalam kategori cukup unik yaitu kategori robot yang dapat berubah bentuk. Karena keunikan robot tersebut banyak yang mengabadikan robot ini ketika sedang beraksi di atas panggung dan mendapat decak kagum dari para penonton dalam acara tersebut robot transformer di kehidupan nyata dan contoh robot transformer dalam kehidupan nyata.

http://informasi-teknologi.com/robot-transformer-di-kehidupan-nyata.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar