Sabtu, 18 Juni 2011

Indonesia Juara Umum Lomba Menembak Antar Kontingen PBB di Lebanon, Taklukkan 14 Tim dari 11 Negara


on Mon, 05/30/2011 - 03:23.

(Marjayoun, 27/5). Prestasi yang sangat membanggakan kembali berhasil ditorehkan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/Unifil atau Indonesia Battalion (Indobatt). Prestasi mengagumkan ini diraih melalui kejuaraan menembak antar kontingen negara-negara yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon dalam naungan United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL).

Event Inter Contingent Shooting Competition 2011 yang berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 24 dan 26 Mei 2011 ini merupakan lanjutan kejuaraan olahraga umum/militer antar kontingen negara-negara se-UNIFIL. Kejuaraan diikuti oleh 14 tim dari 11 negara, yaitu Indobatt (Indonesia), Indo FPC (FHQ) (Indonesia), Chinbatt (RRC), Spainbatt (Spanyol), Rokbatt (Korea Selatan), Nepbatt (Nepal), Italbatt (Italia), Ghanabatt (Ghana), Dancon (Denmark), CPT-FC (Spanyol), Brunei, Malaysia 1, Malaysia 2 dan India Battalion.

Menurut keterangan Ketua Tim Indobatt, Mayor Marinir Profs Degratment yang disampaikan kepada Papen Indobatt Mayor Pasukan Banu Kusworo, kejuaraan terbagi dalam 4 nomor lomba, yaitu Pistol Perorangan, Pistol Beregu, Senapan Perorangan dan Senapan Beregu.

Indobatt yang menurunkan 6 atlet terbaiknya tampil mendominasi pada hari pertama dengan menyabet Juara Pertama nomor Pistol Beregu dan Juara Pertama pada nomor Pistol Perorangan. Sedangkan pada hari kedua, Tim Senapan Beregu Indobatt menambah medali setelah menempati posisi kedua. Dengan demikian secara meyakinkan petembak-petembak Indobatt menempatkan diri sebagai Juara Umum.

Keenam atlet petembak Indobatt yang berhasil mengharumkan nama Kontingen Indonesia yaitu Serma Fatrodin, Sertu Mar M. Fauzi, Kopda Nanang, Kopda Mar Togap Nainggolan, Kopda Mar Ruslan dan Kopda Anton Yuliantoni. Mereka berhasil mempersembahkan 1 piala terbaik untuk kategori Pistol Perorangan yang diraih oleh Sertu Mar M. Fauzi, 1 Medali Emas nomor Pistol Beregu, 1 Medali Perak nomor Senapan Beregu serta menyabet Piala Juara Umum Kontingen. Piala dan Medali diserahkan oleh Wakil Komandan Sektor Timur Unifil, Kolonel Laut (E) Joko Edi S, mewakili Force Commander Maj Gen Alberto Asarta Cuevaz, dalam upacara penutupan di Batalion India sebagai panitia penyelenggara lomba.

Komandan Indobatt, Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi Wadan Letkol Mar Harnoko pada apel penerimaan atlet usai pelaksanaan lomba menyampaikan ucapan terima kasih serta rasa bangganya kepada keenam prajurit beserta offisial yang telah berjuang untuk menjadi yang terbaik. ”Saya bangga dengan perjuangan yang kalian tunjukkan, semoga hasil ini menambah semangat kita dalam melaksanakan tugas serta mampu menunjukkan martabat kontingen Indonesia di mata Internasional”, tegasnya.
( Dansatgas Konga XXIII-E/Unifil (Indobatt), Letkol Inf Hendy Antariksa /Dispenad)

---

Sumber & Foto:
Dispenad melalui Situs Resmi TNI AD
»
http://www.tandef.net/indonesia-juara-umum-lomba-menembak-antar-kontingen-pbb-di-lebanon-taklukkan-14-tim-dari-11-negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar